Damai Pilgub Jateng Dicontohkan Kedua Paslon

SEMARANG (asatu.id) – Dua Paslon cagub dan cawagub Pilgub Jateng 2018 menunjukkan kedamaian, kesejukan dalam jelang debat publik putaran pertama yang diselenggarakan KPU Jateng.
Kedua paslon Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida ngobrol santai di warung angkringan Ariesta milik Nur Hadi (45) di Jl Pamularsih, Semarang, Kamis malam (19/4).
Tidak ada bahasan berat dalam pertemuan yang berawal dari saling balas di media sosial itu.
Dimulai dari Ganjar yang mengucapkan selamat pada Sudirman yang berulang tahun pada 16 April lalu. Ucapan melalui rekaman video yang diposting di media sosial itu dibalas Sudirman dengan undangan makan bersama.
Ganjar sempat mengabadikan momen kebersamaan itu dengan nge-vlog. Ia mengimbau semua calon dalam pilkada serentak 2018 di Indonesia meniru kerukunan dan keakraban yang ditunjukkan di Jawa Tengah.
“Ngbrol santai aja tidak ada yang berat,” ujar Ganjar.
“Kita guyonan, ngobrol santai,” ucap Sudirman Said.
Tak hanya itu, cagub petahana, Ganjar Pranowo pun membawa kado spesial berupa karikatur bergambar Ganjar dan Sudirman yang saling mempromokan nomor rival. Ganjar yang bernomor urut satu mengacungkan salam dua jari, sebaliknya Sudirman salam satu jari.
Gambar itu semakin manis dengan tulisan di atasnya “Jateng Gayeng Mukti Bareng”. Frasa itu merupakam gabungan tagline dua paslon “Jateng Gayeng” milik Ganjar Yasin dan “Mbangun Jateng Mukti Bareng” milik Sudirman Ida.
“Ini tadi teman-teman relawan yang nggambar,” kata Ganjar.
“Keren sekali, kok repot-repot to,” ucap Ida.

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan