DPRD Siap Sampaikan Aspirasi Pedagang ke Pemerintah

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi B DPRD Kota Semarang siap menampung dan menyampaikan aspirasi pedagang kaki lima (PKL) yang direlokasi karena terdampak proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) kepada pemkot, dalam hal ini Dinas Perdagangan.

Ketua Komisi B, Agus Riyanto Slamet menyampaikan, sebelumnya Dinas Perdagangan menyatakan sudah menyiapkan tempat relokasi untuk semua pedagang yang terimbas oleh normalisasi BKT. Namun beberapa PKL ternyata masih ada yang mengeluhkan soal tempat relokasi yang dinilainya kurang siap.

‘’Kami berharap tempat relokasi berstandar. Jangan sampai masyarakat yang direlokasi itu terlalu dirugikan. Karena kasihan juga mereka sudah puluhan tahun berjualan di bantaran BKT dipindah,’’ ujarnya, Selasa (17/4).

Agus juga menyampaikan apresiasi positif kepada pedagang yang sudah mau pindah, bahkan di tempat relokasi mau membangun sarana kios sendiri. Pemkot hanya menyediakan los yang dibagi-bagi untuk banyak pedagang.

“Kami mengapresiasi sebagian pedagang yang sudah pindah sendiri meskipun tempatnya dinilai masih kurang layak,’’ tutur politisi PKS itu.

Sebelumnya, Pedagang Kaki Lima Barito di Mlatiharjo Kecamatan Semarang Timur mengadukan nasibnya ke Komisi B DPRD Kota Semarang karena mau direlokasi dari bantaran Sungai Banjir Kanal Timur.

Para PKL menyatakan siap pindah di tempat relokasi jika tempatnya memang sudah memadai. (is)

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan