Albumin Terbanyak Ada di Ikan Gabus

SEMARANG (Asatu.id) – Memulai hidup sehat untuk sebagian orang, yakni dengan berolahraga dan makanan sehat seringkali terhalang aktivitas yang padat. Padahal sebenarnya hidup sehat bisa dijalani dalam padatnya aktivitas tersebut.

General Manager Prima Medika Laboratories, Daniel Thian mengatakan, hidup sehat, bisa dicapai dengan terpenuhinya aktivitas dan nutrisi. Keduanya tidak bisa dipisahkan untuk mendapatkan hidup yang sehat.

“Contoh saja, aktifitas sehat bisa dilakukan dimana saja, bahkan saat waktu bekerja tanpa menyiapkan waktu dan tempat khusus. Seperti, parkir lebih jauh dari kantor untuk kemudian bisa jalan kaki ke kantor,” ujarnya saat gathering di Semarang, Selasa (17/4).

Daniel menambahkan, setelah terpenuhinya aktivitas jasmani, pemenuhan nutrisi tubuh juga harus dilakukan. Di mana saat ini makronutrien yang diketahui merupakan zat-zat yang banyak menyumbang energi, seperti karbohidrat, protein, dan lemak.

“Tak hanya itu saja yang penting. Tubuh juga membutuhkan mikronutrien. Salah satunya Albumin. Albumin ini adalah plasma protein di dalam darah yang fungsinya moda transportasi nutrisi ke seluruh tubuh. Selain itu juga penyeimbang cairan di tubuh. Jadi bisa dibilang perananya juga besar,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kandungan albumin paling banyak terdapat di Ikan gabus. Kandungan albumin pada ikan gabus paling tinggi dibandingkan dengan sumber albumin yang lain yaitu 62,24 g/kg. Sedangkan pada ikan lain atau daging & telor hanya rata-rata 10g/Kg.

“Untuk buah buahan, albumin juga bisa ditemukan dan dikonsumsi. Buah naga memiliki kandungan Albumin yang tinggi daripada buah lainnya,” ucapnya.

Sebagai pemenuh Albumin itu sendiri, Prima Medika Laboratories menghadirkan AlBusmin yang merupakan ekstrak ikan gabus murni yang mengandung 80,55 persen protein dan 33,07 persen albumin.

“Juga mengandung omega 3,6, dan 9, kalsium, fosfor, asam amino, dll. Baik dikonsumsi juga semua kalangan,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

 

26

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan