Pesilat Unissula Raih 2 Perak di Kejuaraan Tingkat Internasional

SEMARANG (Asatu.id) Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate (UKM PSHT) Unissula raih prestasi di kancah internasional dalam ajang “The 4th Sebelas Maret Internasional Pencak Silat PSHT Championship”.

Pelatih PSHT Unissula, Nahnul Asyiq mengatakan bahwa prestasi yang diraih UKM PSHT di ajang internasional tersebut merupakan bonus dari kerja keras latihan mereka.

“Alhamdulillah saya bangga dengan prestasi tersebut. Persiapan kami lakukan selama 2 tahun dan hasilnya Kami tidak menyangka bisa meraih 3 medali dari target kita yaitu 2 medali saja,” ujar Nahnu, Senin(16/4).

Dalam ajang kejuaran tersebut kontingen Unissula meraih 2 medali perak dan 1 Perunggu. Adalah Lutfi Khakim meraih juara II Kelas A (45-50 kg), Ahmad Asyad meraih juara II kelas B (50-55 kg) dan Risal Sudirman meraih juara III Kelas D (60-65 kg)

“Ke depan   Kami berharap dukungan sarana dan prasarana dari Unissula agar kami tetap terus berprestasi dan membawa harum nama Unissula di kancah nasional maupun internasional,”jelas Nahnul.

Peserta kompetisi meliputi kampus negeri dan swasta se-Indonesia, Perwakilan kota dan kabupaten serta beberapa negara asing, seperti Belgia, Polandia, Taiwan Swedia dan Thailand.

“Event kejuaraan ini secara rutin setiap dua tahun sekali yg diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT UNS dalam menyemarakkan Dies Natalis UNS,” pungkas Nahnul. (is)

 

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan