Terkena Proyek Tol, Warga RW VII Tambakaji Tunggu Ganti Untung Jalan dan Gapura

SEMARANG (Asatu.id) – Warga RW VII Tambakaji (Kliwonan), Kecamatan Ngaliyan berharap PT Waskita Karya segera memberi ganti untung untuk sarana jalan dan gapura kampung yang terkena proyek jalan tol Semarang-Batang.

Pengajuan ganti untung itu sudah pernah diajukan oleh Ketua RW VII H Zikkri, namun sampai pergantian Ketua RW ganti untung itu belum cair.

Ketua RW VII yang baru, Mashuri berharap PT Waskita Karya segera mengucurkan uang ganti untung tersebut. Apalagi pengajuan itu sudah dilakukan tim panitia beberapa bulan lalu.

“Ketua RW yang lama pernah membentuk panitia penggantian aset RW dengan ketua Pak Reza, salah satu Ketua RT di RW VII. Lewat panitia itu warga mengirim surat pemberitahuan sekaligus permintaan ganti untung jalan dan gapura yang terkena proyek. Namun sejauh ini belum ada kabar dari PT Waskita Karya,” kata Mashuri yang baru sebulan menjadi Ketua RW.

Jalan yang terkena proyek merupakan akses penting di wilayah RW VII. Bahkan jalan itu setiap harinya menjadi akses alternatif karyawan pabrik dari Lingkungan Industri Tambakaji yang terletak di sebelah barat wilayah RW VII.

“Begitu juga dengan gapura yang menjadi ciri khas kampung dan sampai saat ini belum dibongkar.. Jika ganti untung itu sudah cair akan kami gunakan lagi untuk membuat gapura yang baru,” tutur Mashuri. (is)

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan