Sabtu Ini Pasar Yaik Baru Mulai Dibongkar

Sabtu Ini Pasar Yaik Baru Mulai DibongkarSEMARANG (Asatu.id) – Sabtu (14/4) ini akan dimulai pembongkaran Pasar Yaik Baru untuk selanjutnya dilakukan pengerjaan pembangunan Alun-alun di depan Masjid Besar Kota Semarang atau Kauman.

Sebelumnya Kamis (12/4) lalu, Dinas Perdagangan Kota Semarang melakukan pemutusan aliran listrik di kios dan los Pasar Yaik Baru yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto.

“Kamis lalu kami secara resmi melakukan pemutusan aliran listrik, kemudian hari ini pasar akan dibongkar oleh pemenang lelang pembongkaran,” ujar Fajar Purwoto.

Usai pemutusan aliran listrik, lanjut Fajar, pasar ditutup dengan seng. Sehingga tidak ada aktivitas di dalamnya kecuali pengerjaan pembongkaran. Sedang para pedagang yang jumlahnya hampir 700 orang direlokasi sementara di Pasar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Pedagang sudah kami sediakan relokasi sementara di MAJT. Pada prinsipnya mereka tidak mempermasalahkan soal relokasi, karena mereka juga ingin pembangunan kembali pasar yang baru segera selesai, sehingga bisa kembali lagi berjualan ke sana,” tutur Fajar.

Pedagang Pasar Yaik Baru tergabung dalam tiga kelompok perkumpulan, yakni Persatuan Pedagang Jasa (PPJ), Persatuan Pedagang Jasa Pasar (PPJP), dan pedagang independen yang tidak tergabung di dua kelompok itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *