Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarangan Naikan Konsumsi Ikan

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang berupaya untuk menaikan tingkat konsumsi ikan sebanyak tiga persen setiap tahunnya. Tercatat pada tahun sebelumnya, tingkat konsumsi ikan di Semarang mencapai 33 persen.

“Tahun ini saya menargetkan tingkat konsumsi ikan sebesar 36 persen. Bisa dibayangkan jika 1,6 juta jiwa kali tiga kilogram ikan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, I Gusti Made Agung kepada Asatu.id, Rabu (11/4).

Ia menambahkan, jika ada kenaikan yang signifikan terhadap konsumsi ikan di Semarang, pihaknya akan jamin ketersediaan stok ikan.

“Semarang itu kan pusatnya jual beli ikan di Jawa Tengah, pasti ada stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika kurang, kita bisa mengambil dari beberapa kabupaten di Jawa Timur,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjutnya, program ‘Gemar Makan Ikan’ dari pemerintah pusat yang dicanangkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang dirasa cukup efektif menaikan tingkat konsumsi ikan.

“Program itu bagus, banyak ibu-ibu PKK yang merespon postif program itu. Semoga bisa terus berkelanjutan dan meningkatkan daya beli masyrakat terhadap ikan,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *