FUIS Tuntut Sukmawati Soekarnoputri Diadili

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang  (FUIS) menggelar aksi damai di halaman Polda Jawa Tengah, Jumat (6/4). Mereka melakukan orasi menuntut putri Proklamator Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri, agar diadili lantaran puisinya yang berjudul  ‘Ibu Indonesia’ dinilai melecehkan umat Islam.

Puisi ‘bermasalah’ tersebut dibacakan saat “29 tahun Anne Avantie Berkarya”, di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.

Ketua FUIS, Wahyu Kurniawan mengatakan aksi tersebut dilakukan serentak di beberapa tempat seperti di Banten, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang dan beberapa kabupaten di Jawa Timur.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau kepada para penegak hukum dan para penguasa agar kasus pelecehan agama yang dilakukan Ibu Sukmawati segera diproses hukum. Selain itu, acara ini juga dilakukan oleh umat muslim serentak di beberapa daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan, FUIS menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib dan menuntut untuk tidak melakukan tebang pilih.

“Kami percayakan kasus ini kepada pihak berwajib, jangan sampai ada tebang pilih dalam pengusutan kasus ini. Kita tahu jika ada pelaporan terhadap ulama kami pihak berwajib langsung menindak tegas, ketika kasus ini yang berasal dari keluarga penguasa kami tidak mau ada tebang pilih,” tandasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *