Pendaki Asal Selandia Baru Belum Ditemukan

SEMARANG (Asatu.id) – Pencarian pendaki warga negara Selandia Baru, Andrey Voytech, 39, yang beberapa hari lalu diduga hilang di Gunung Merbabu terus dilakukan. Pencarian yang dimulai sejak Sabtu (31/4) lalu, hingga rabu (4/4) belum membuahkan hasil.

“Tim gabungan telah melakukan pencarian diperluas hingga ke Pos 2. Tapi belum temukan tanda-tanda keberadaan Andrey yang mendaki Gunung Merbabu pada Jumat pagi (30/3) lalu,” ujar Kepala Basarnas Jateng Nur Isrodina, Rabu (4/2).

Salah seorang anggota Basarnas yang juga tim pencari, Rindang Krisnavianto Tulu, menambahkan, Tim gabungan SAR yang terbagi enam Search and Rescue Unit (SRU) dan berjumlah 120 personil telah menyisir area guna pencarian.

“Mereka disebar di empat titik pencarian dari sekitar Pos 1 hingga Pos 2. Tim sempat menemui jurang, namun setelah diobservasi, survivor tidak ada disana,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sistha, rekan Andrey, 19, warga Kopeng, melaporkan Andrey Voytech yang hilang pada hari Sabtu (31/3) setelah Andrey yang naik ke Gunung Merbabu pada Jumat pagi tidak juga kembali.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *