Bunyamin: Sekolah Siap Bentuk Tim Agen Perubahan Cegah Bullying

SEMARANG (Asatu.id) Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin dalam kunjungannya bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ke SMP N 17 Semarang, menjelaskan terkait pembentukan tim agen perubahan anti bullying, Kamis (29/3).

“Tim tersebut sangat efektif untuk mencegah terjadinya bullying. Dengan metode teman sebaya, pesan-pesan anti bullying akan semakin mudah untuk disampaikan,” ujarnya usai mendampingi Hendrar Prihadi saat ground breaking.

Sehingga, lanjut dia, ketika terjadi bullying, di sini teman-teman akan saling mengingatkan satu sama lain. Metode ini dapat membuat suasana sekolah menjadi nyaman dan para murid semakin mudah untuk berkembang.

“Akan sangat berbeda jika siswa-siswi ada dalam kondisi tertekan karena adanya perundungan/ bullying,”ungkap Kepala Dinas yang baru baru ini berkesempatan main bola bareng David Bechkam

Bunyamin menambahkan Semarang memiliki program penguatan pendidikan karakter di sekolah-sekolah. Pada program ini ada penunjukan duta-duta di sekolah untuk pencegahan bullying terdiri dari 40 anak dalam tim agen perubahan anti bullying.

“Sebelumnya ada pelatihan juga untuk guru, murid, pengawas, sehingga semuanya memiliki pemahaman yang sama,” tuturnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *