Pimpinan DPRD Apresiasi Kinerja Pemkot

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Semarang di bawah kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi. Kinerja maksimal tersebut telah menghasilkan berbagai perubahan positif di banyak bidang pembangunan, khususnya infrastruktur.

Wiwin menyampaikan hal itu berkaitan dengan pernyataan walikota pada pembukaan rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-471 Kota Semarang yang berlangsung di ruas Jalan Pemuda depan Balaikota, Sabtu (24/3). Kemajuan yang diraih Kota Semarang dinilai walikota sangat signifikan. Secara fisik dapat dilihat dari jalan-jalan di Kota Semarang yang semakin bagus.

Sehubungan dengan kemajuan tersebut, menurut Wiwin, warga Kota Semarang sudah seharusnya merasa bangga. Saat ini banyak perubahan wajah kota, baik dari taman, insfrastuktur, serta meningkatnya kesehatan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi. Tentunya ke depan prestasi yang sudah diraih ini supaya dipertahankan. Dan tentunya selaku rakyat atau masyarakat berharap prestasi itu bisa naik atau lebih baik lagi,” tutur Wiwin.

Sementara di bidang kesehatan, politikus Partai Demokrat itu berharap terus mendapat perhatian sesuai keinginan masyarakat, khususnya berkaitan dengan program universal health coverage (UHC) alias pembiayaan pengobatan gratis.

“Ini program bagus sesuai harapan masyarakat. Tidak ada pembedaan antara warga masyarakat yang miskin sampai yang kaya. Semua mendapat pelayanan kesehatan gratis,” imbuhnya.

Di sisi lain Wiwin juga mengkritisi kinerja pemkot, terutama soal penanganan masalah banjir dan rob. Ia berharap masalah banjir dan rob mendapat prioritas penanganan dan fokus. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *