PKK Kelurahan Wonolopo Dapat Pelatihan KRPL

SEMARANG (Asatu.id) – Ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen mendapat pelatihan pemanfaatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Jumat (23/3). Pelatihan KRPL adalah cara mengoptimalkan lahan pekarangan rumah untuk tanaman sayuran dan buah-buahan.

Hadir dalam kegiatan itu anggota Komisi C DPRD Kota Semarang , Suharsono. Politikus PKS itu mengapresiasi kegiatan yang diikuti sekitar 30 ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Wonolopo dan perwakilan PKK dari kelurahan lain di Kecamatan Mijen itu. Sementara dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang diwakili oleh Menuk.

Menurut Lurah Wonolopo Nujuladin Anto, warganya selalu antusias jika mendapat berbagai pelatihan. Karena dari pelatihan itu akan bisa didapatkan ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang. Apalagi praktik dari pelatihan itu sangat mudah untuk dipraktikkan, karena hampir semua warga masih mempunyai pekarangan yang bisa dijadikan lahan penanaman berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Materi dalam pelatihan itu disampaikan oleh perwakilan PKK Kota Semarang Pokja 3 dan dari Dinas Ketahanan Pangan. Tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah memberi pembekalan dan pemberkayaan kepada kalangan ibu-ibu agar mampu mengoptimalkan lahan pekarangan rumah.

Selain mendapat pembekalan cara menanam sayuran, peserta pelatihan juga mendapat bibit sayur, polibek, dan pupuk cair organik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *