Pembangunan Sirkuit Mijen Ditarget Selesai Akhir 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Tahap I pembangunan Sirkuit balap berskala Internasional di Mijen, Kota Semarang telah rampung dikerjakan 100 persen. Proyek pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar 38,8 Miliar ini telah memasuki tahap II, sedang dalam penyempurnaan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menargetkan pengerjaan sirkuit ini akan selesai pada akhir 2018 ini, sehingga sudah mulai dapat digunakan pada tahun depan.

“Untuk tahap pertama telah seratus persen dikerjakan. Lalu ada tahap kedua pada tahun ini yang pengerjaannya untuk tribun, pintu gerbang sekaligus pembenahan paddock,” ujarnya

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, Sirkuit itu dalam waktu dekat akan dipakai untuk kejuaraan nasional. Dia menjelaskan bagian tribun dan gerbang saat ini sedang dalam proses pelelangan.

“Sirkuit di Mijen dibangun dengan lintasan aspal. Aspal sudah 100 pesen, lalu bagian tribun dan pintu gerbang dalam proses lelang, , direncanakan akhir tahun baru selesai. Sirkuit itu mau dipinjam utuk kejurnas pada Mei mendatang,” katanya.

Meski belum tuntas sarana dan prasarananya, Wali Kota tetap mengizinkan agar sirkuit balap itu digunakan untuk event kegiatan. Pemberian izin itu sekaligus sebagai uji coba pengaspalan jalan di sirkuit tersebut.

“Yang penting lintasan dapat dimanfaatkan. Jadi bulan Mei kejurnas itu sekaligus memeriahkan HUT Kota Semarang,” tambah Hendrar.

Perlu diketahui, sirkuit balap itu dibangun di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, dengan luas 5,4 hektar dan panjang lintasan mencapai 1,5 kilometer, (is)
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *