DPRD Jateng Terus Kebut Penyelesaian Trantibun Linmas

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah terus kebut Penyelesaian Raperda tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibun Linmas).

“Salah satu langkah kami yakni dengan terus mencari saran dan masukan dari pemerintah provinsi dengan kabupaten/ kota,” ujar anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro, Jumat, (23/3).

Dirinya menambahkan, beberapa hari yang lalu dirinya beserta rombongan DPRD Jateng mengunjungi kantor Balaikota Tegal, Kamis (22/3) untuk sebagai langkah menampung masukan dan saran dari pemerintah kabupaten kota.

Saat itu, Anggota Komisi A lainnya, Samsul Bahri, menanyakan soal jumlah ideal Satpol PP yang ada di Kota Tegal sehingga bisa bekerja secara maksimal untuk menegakkan perda yang ada.

“Jika jumlah anggota Satpol PP ideal, maka diharapkan bisa bekerja maksimal. Utamanya untuk menegakkan perda yang ada,” ungkap Samsul.

Sementara, Pjs. Wali Kota Tegal Ahmad Rofai menjelaskan, Pemerintah Kota Tegal saat ini masih dalam proses penyelesaian raperda tentang trantib. Ia menambahkan, saat ini selama perda trantib belum disahkan, dalam penegakan perda pihaknya menggunakan perda yang ada untuk menegakkan aturan-aturan yang sifatnya persuasif dan humanis.

“Penegakan perda itu dilakukan dengan pendekatan non yudisial, tadi dengan cara persuasif dan humanis,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *