Guru Lecehkan Siswa, Jika Terbukti Harus Dipecat!

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo menegaskan, oknum guru SDN 02 Karangayu yang diduga melecehkan siswanya, jika terbukti melakukan pelanggaran berat harus dipecat. Namun untuk mengetahui tingkat kesalahannya, harus menunggu penyidikan dan penyelidikan polisi.

“Kami sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan langkah-langkah pembinaan terhadap oknum guru bersangkutan. Kami juga mendengar kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kita Tunggu hasilnya,” kata Anang di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) Komisi D DPRD ke SDN 02 Karanganyu, Rabu (21/3).

Menurut politisi Golkar itu, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menarik oknum guru tersebut dan melakukan pembinaan. Sebab tindakan oknum guru tersebut sangat mencoreng dunia pendidikan dan merugikan siswa.

“Kita akan ambil tindakan keras dan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan untuk menarik oknum guru itu. Kalau perlu diberi sanksi. Bahkan kalau terbukti, secara pribadi saya mengusulkan untuk dilakukan pemecatan. Jangan sampai lembaga pendidikan dinodai oleh kejadian-kejadian yang merugikan,” imbuh Anang.

Dampak dari kasus dugaan pelecehan oknum guru terhadap siswa itu, lanjut Anang, juga harus diantisipasi. Jangan sampai nanti saat Penerimaan Peserta Didik (PPD) banyak orangtua yang takut dan khawatir untuk memasukkan anaknya ke SDN 02 Karangayu.

“Jangan sampai kasus ini merugikan pihak sekolah dan calon orangtua siswa. Sekolah ini lokasinya strategis, prasarananya memadai, prestasinya juga cukup membanggakan dan visi misinya bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelaksana penyelenggara ini bisa mengemban tugas dengan baik,” tutur Anang. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *