Semarang Tuan Rumah Motocross MXGP 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang terpilih menjadi tuan rumah Motocross MXGP World Championship 2018, 7-8 Juli mendatang. Kejuaraan ini rencananya digelar di Sirkuit  Kawasan Mijen, Kota Semarang.

Keputusan itu terungkap pada pertemuan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan Direktur Eksekutif KTM Selvaraj Narayana, di Ruang VIP Balaikota Semarang, Selasa (20/3).

“Mr Narayana merupakan pimpinan dari Tim KTM yang merupakan salah satu tim yang ikut even MXGP yang diadakan di Kota Semarang 7-8 Juli, dan ternyata tim KTM punya juara dunia MXGP,” ungkap Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi.

Wali Kota menyatakan even kegiatan tersebut akan berdampak pada dunia wisata dan hunian hotel di sekitar wilayah Kota Semarang. Pasalnya, ribuan orang yang akan mengikuti kejuaraan motoross Asia itu akan hadir.

“Satu tim saja membawa 100 orang, mulai jajaran direksi, mekanik dan direksinya. Direncanakan akan ada 12 tim. Paling tidak 1200 bule akan datang ke Semarang,” ujarnya.

Hendi menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan tempat-tempat yang layak huni dan lalu lintasnya, supaya pada bulan Juli mendatang pengunjung dari macanegara tersebut merasa nyaman datang ke Semarang.

“Alhamdulillah dari sisi kamar hotel kita siap. Nanti juga kita akan siapkan, tempat-tempat yang layak huni dan lalu lintasnya, supaya pada bulan Juli menjadi nyaman buat cerita dan pengalaman mereka selama di Semarang,” tandasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *