Ini Alasan DPU Kota Semarang Blacklist Dua Kontraktor Nakal

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan pihaknya telah blacklist dua kontraktor nakal yang tengah melakukan pelanggaran dalam pengerjaan proyek, Selasa (20/3)

“Kami pastikan dua kontraktor yang melakukan pelanggaran dalam pengerjaan proyek sudah di blacklist. Jadi kami tidak main-main,”ujarnya.

Iswar menambahkan alasan pihaknya blacklist yang dilakukan terhadap dua kontraktor itu.

“Alasannya bukan karena kualitas pengerjaan yang tidak sesuai spesifikasi, melainkan waktu pengerjaan yang tidak sesuai target,” ungkapnya.

Iswar mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengawasan ketat saat pelaksanaan pekerjaan terkait kualitas pekerjaan proyek, termasuk jalan sehingga menutup pintu bagi kontraktor yang mengurangi spesifikasi.

“Kalau soal kualitas, kami pastikan tepat karena selalu dilakukan kontrol. Misalnya, aspal. Setiap barang datang pasti dihitung, misalnya enam truk. Berapa volume, dan sebagainya. Dites juga,” tambahnya.

Volume bahan, lanjut dia, dihitung kesesuaiannya dengan rencana anggaran biaya (RAB), kemudian hasil pengerjaannya juga akan dihitung ketebalannya apakah sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *