Hari Pertama USBN SMA/SMK di Semarang Lancar

SEMARANG (Asatu.id) Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) timgkat SMA, SMK dan MA berlangsung secara serentak hari ini, Senin (19/3).

Berdasarkan pantauan Asatu.id suasana pelaksanaan USBN di SMA N 4 Semrang berlangsung lancar.

Di dalam ruang ujian dengan diawasi dua orang guru pengawas, para siswa nampak sangat serius mengisi soal-soal yang ada didalam kertas berwarna putih.

Waka Kurikulum, Sri Suryani mengatakan USBN ini berlangsung mulai 19 hingga 22 Maret. Di hari pertama ini, para siswa melakukan USBN mata pelajaran Pendidikan Agama yang dimulai sejak pukul 07.30 sampai 09.30 dan dilanjutkan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia pukul 10.00 sampai pukul 12.00.

“Hari ini, siswa serentak gelar USBN. Dan memang tahun ini USBN sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada soal essai,” paparnya.

Walaupun ada soal essai, namun siswa SMA N 4 Semarang sudah terbiasa dengan ujian sekolah sehari-hari dengan soal essai.

“Soal essai ada 5 dan pilihan ganda ada 40 soal, Jumlah soal yang diujikan yakni sebanyak 45 soal yang terdiri dari 40 pilihan ganda dan 5 essai,” jelasnya.

Ia berharap para siswa dapat menjalankan USBN ini dengan baik dan lebih siap lagi menjalankan UNBK nanti. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *