Mbak Ita: Animo Pengunjung Pasar Semarangan Sangat Tinggi

SEMARANG (Asatu.id) –  Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan meskipun hujan, animo masyarakat untuk datang ke Pasar Semarangan Tinjomoyo dan menikmati wisata kuliner di hutan kota sangat tinggi.

“Ternyata sangat luar biasa, banyak orang sudah berduyun-duyun kesini, bahkan pukul 19.00 WIB ternyata makanan sudah banyak yang habis,” katanya saat meninjau Pasar Semarangan Tinjomoyo, Sabtu (16/3) malam.

Mbak Ita sapaan akrabnya ini menambahkan aneka kuliner unik dan khas Semarang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Pasar Semarangan.

“Kuliner yang ada disini jarang bisa ditemukan diluaran, seperti nasi kethek, nasi lunyu, nasi tedun, sate kremos dan lain sebagainya. Tempat ini juga sudah di ubah sedemikian rupa indahnya sehingga jadi daya tarik tersendiri,” tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Ita, Pasar Semarangan Tinjomoyo juga diklaim sebagai pasar digital pertama di Indonesia yang bernuansa alam.

Pasar Tinjomoyo akan jadi percontohan digital market pertama di Indonesia. Nantinya selain di Tinjomoyo, ada juga Festival Oudestaat yang bernuansa heritage dan Pasar Bulu merupakan urban market yang modern yang akan menggunakan konsep digital market juga,” jelasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *