Sabtu Besok Jangan Lupa Datang ke Pasar Semarangan Tinjomoyo

SEMARANG (Asatu.id) – Pasar Semarangan Tinjomoyo akan digelar Sabtu (17/3) besok di Hutan Kota Tinjomoyo, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati,  Kota Semarang. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang ini bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang dan Genpi Jateng.

Selain itu juga menggandeng stakeholder dari perbankan Bank Negara Indonesia (BNI) terkait sistem pembayaran cashless (non tunai) pada gelaran Pasar Semarangan ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, konsep Pasar Semarangan Tinjomoyo ini akan menjadi sebuah Pasar Digital terbuka, yaitu sebuah pasar tradisional yang Instagramble di alam terbuka, dengan sistem pembayaran cashless (non tunai).
“Konsep ini juga menjadi representasi pembangunan Kota Semarang sebagai Smart and Sustainable City,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jateng, Shafigh Pahlevi Lontoh menngatakan dengan mengadopsi Pasar Karetan, Pasar Semarangan nanti akan mengangkat empat kebudayaan.

“Konsepnya nanti  ada kuliner khas Kota Semarang yang mewakili dari empat kebudayaan dari etnis Jawa, India, Arab dan Belanda,”katanya.

Shafigh menambahkan, pasar Semarangan ini akan digelar setiap hari Sabtu dimulai pukul 15.00-21.00 WIB.

“Besok Sabtu (17/3) baru soft launching, untuk gebyarnya akan di gelar 7 April mendatang bertepatan dengan pembukaan Semarang Great Sale 2018,”tukasnya.

Selain kuliner, lanjut dia, Pasar Semarangan menggandeng Pokdarwis setempat akan dimeriahkan dengan berbagai agenda menarik. Diantaranya ada lomba foto selfie, atraksi seni tari dari Pokdarwis setempat, pengukuhan Genpi Kedung Sepur, dan pertunjukan musik

“Harapan digelarnya Pasar Semarangan ini dapat mendatangkan banyak netizen dan komunitas di Kota Semarang sehingga Tinjomoyo dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik,” ungkapnya. (is)
 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *