Pemerintah Optimis, 2018 Investasi Lampaui Target

Pemerintah Optimis, 2018 Investasi Lampaui TargetSEMARANG (asatu.id) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah terus berupaya agar realisasi investasi di Jateng tahun ini melampaui Rp47,4 triliun.

Kepala DMPTSP Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo mengatakan, pihaknya optimis nilai investasi akan melampaui Rp 47,4 Triliun.

Target tersebut, lanjut Prasetyo, dinilai sangat relatif realistis. Hal tersebut melihat dari tahun lalu Jateng menempati posisi keenam nilai investasi terbesar di Indonesia dengan capaian Rp51,5 triliun.

“Tren investasi di Jateng terus positif. Kami optimis nilai investasi bisa tercapai,” ujarnya, Jumat (9/3).

Sebagai salah satu langkahnya, pihaknya terus melakukan dorongan promosi peluang investasi kepada calon investor baru maupun yang telah berinvestasi di Jateng.

“Kami juga mendesak para investor yang telah masuk ke Jateng menyerahkan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM). Untuk memaksimalkan potensi yang belum tergarap,” imbuhnya.

Dirinya menerangkan, bahwa sepanjang dua bulan pertama 2018 ini, setidaknya ada 2.000 izin usaha dan investasi yang diterbitkan DPMPTSP Semarang. Namun, pihaknya belum dapat menyebutkan total investasi yang telah masuk sepanjang tahun ini.

Selain itu, dijelaskannya, saat ini dirinya tengah mempromosikan Kawasan Industri Kendal (KIK). Dimana dengan penambahan infrastruktur pendukung, diyakini akan menarik investor agar berinvestasi di Jateng.

“Salah satu penunjang adalah pembangunan jaringan pemasok air baku yang didanai melalui APBN. Selain itu, ada pula pembangunan Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu KIK yang ditargetkan selesai tahun ini,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *