Masukan DP2K, Salah Satu Kunci Pembangunan Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan berbagai masukan dan pertimbangan yang diberikan oleh Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota Semarang (DP2K) menjadi salah satu kunci pembangunan Kota Semarang saat ini, Jumat (9/3)

“Konsep pembangunan Kota Semarang saat ini memang memakai rumus keterlibatan 4P, yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta, dan penduduk,” ungkapnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menegaskan 4P tersebut terkait pada 1P inti, yaitu pendidik atau akademisi yang memiliki peran sebagai penggerak 4P tersebut untuk dapat bersinergi dan bergerak dalam persepsi yang sama.

“Masukan serta pertimbangan yang diberikan oleh DP2K menjadi sebuah hal yang penting, agar yang dilakukan seluruh pihak ini ada dalam satu irama yang sama, tidak menjadi berbeda persepsi satu sama lain,” katanya.

Hendi menuturkan, peran akademisi ini adalah kunci perkembangan Kota Semarang saat ini. Dimana pembangunan yang sudah dilakukan bukan hanya berdasar atas persepsi pemerintah saja atau yang lainnya.

“Akan tetapi merupakan persepsi bersama atas pertimbagan sedulur-sedulur DP2K,” pungkasnya.

Dalam dialog tersebut, sejumlah akademisi anggota DP2K turut hadir seperti Prof Sudharto P Hadi, Prof Nany Yuliastuti,  Prof Sugiono Sutomo, Dr Hastaning Sakti, Prof Edi Nur Sasongko, Dr Sudanti Budiarjo, Untoro Nugroho, Solehadi, dan Sasongko Tejo. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *