Polines Buka Jalur D3 Bersama PLN

SEMARANG (Asatu.id)  – Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang (Polines) tahun akademik 2018/2019 berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun akademik yang akan datang, Polines membuka jalur kelas kerjasama PT PLN (Persero). Jalur tersebut, diperuntukkan bagi para siswa lulusan SMA jurusan IPA, atau SMK jurusan kelistrikan.

Direktur Polines Ir Supriyadi MT menjelaskan, jalur tersebut dbuka untuk pendidikan jenjang diploma tiga (D3) khususnya pada bidang teknik elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PLN.

“Jurusan yang dibuka adalah jurusan Teknik Elektro, Program Studi Teknik Listrik konsentrasi gardu induk/sistem transmisi dan distribusi,” ujarnya (7/3).

Melalui kerjasama kelas ini, diharapkan para lulusannya dapat siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN. Lebih lanjut, kuota yang tersedia untuk kelas tersebut, yakni sebanyak 48 mahasiswa atau 2 kelas saja.

Jalur tersebut, sambungnya, perkuliahan aktif yang akan ditempuh mahasiswa hanya berlangsung selama lima semester. Karena setelah itu, para mahasiswa akan terjun langsung dilapangan melalui kegiatan permagangan atau On Jobs Training (OJT) dengan durasi waktu paling lambat 6 bulan di PLN.

“Selain itu, selama OJT peserta mendapat uang saku dan berbagai asuransi,” imbuhnya.

Menariknya, lulusan dari program kerjasama tersebut akan langsung mengikuti diklat prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PLN.

Supriyadi menjelaskan bagi calon mahasiswa yang berminat, dapat langsung melakukan pendaftaran online yang dibuka sampai 5 April 2018 mendatang dengan mengakses laman https://pmb.polines.ac.id/pln. (is)

Asatu.id, semarang, Polines, PLN, D3, kelistrikan

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *