Sekda Jateng: Pembangunan Tol Trans Jawa Harus Sesuai Jadwal

SEMARANG (Asatu.id) – Pembangunan proyek jalan Tol Trans Jawa harus bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono saat memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa, di Noormans Hotel, Selasa (6/3).

“Saya minta bapak/ibu apa yang sudah menjadi kesepakatan kita, time schedule kita, tolong betul-betul ditepati,” tegasnya.

Sekda menambahkan, jika nantinya Tol Trans Jawa nanti dioperasikan, pihaknya meminta masyarakat agar tetap dilibatkan dengan adanya tol tersebut. Caranya, dengan memberikan kesempatan masyarakat untuk menjual hasil produksi unggulannya di rest area yang ada.

“Bisa dalam rest area itu diberikan gerai-gerai kepada mereka untuk UMKM atau industri rumah tangga agar bisa masuk ke sana dengan koordinasi kabupaten/kota setempat. Dengan demikian, masyarakat memperoleh jaminan akses sosial ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyinggung tol Semarang-Demak. Dia meminta Pemkot Semarang dan Pemkab Demak untuk terus berkomunikasi terkait proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Demak tersebut.

“Sesuai perintah Presiden melalui Pak Menteri yang disampaikan langsung ke saya, 2019 semua harus sudah selesai, sudah tersambung, clear. Untuk itu Saya minta Kota Semarang dan Kabupaten Demak kalau ada persoalan segera dikomunikasikan, dikonsultasikan,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *