KKN Unissula Selesaikan Tugasnya di 4 Kabupaten

SEMARANG (Asatu.id) – Mahasiswa Unissula yang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) periode IV 2018 telah menyelesaikan tugasnya di empat kabupaten, yakni di Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara.

M Attakaatsur Akbar, perwakilan KKN di Desa Rowosari Kendal, mengatakan kegiatan KKN adalah sebuah pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu bentuk pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.
KKN yang berlangsung 18 hari dari tanggal 12 Februari 2018 sampai 1 Maret 2018,

“Bidang-bidang yang diterapkan untuk masyarakat, seperti bidang pendidikan dengan peningkatan mutu pendidikan melalui pembelajaran tingkat PAUD sampai SMP, bidang iptek dengan peningkatan pembelajaran dan pengenalan lebih lanjut tentang IT di lingkup perangkat desa,” ujar Akbar, Selasa (6/3).

Menurut dia, bidang sosial membantu masyarakat mengelola sampah dan jambanisasi. Pada kegiatan ini mahasiswa KKN Unissula terjun langsung ke masyarakat guna membantu mengatasi masalah-masalah sosial yang ada di lingkungan mereka.

“Di sini tempat mahasiswa belajar, dengan terjun langsung ke masyarakat dengan membantu dan ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di desa, maupun menciptakan hal hal yang baru dan berguna bagi masyarakat desa,” paparnya.

Akbar berharap ke depan untuk waktu pelaksanaan KKN akan diperpanjang agar program-program yang dijalankan dapat berjalan maksimal. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *