Kembangkan Pasar Tradisional, Pemkot Gelar Gerebek Pasar Bulu

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Semarang, Paguyuban Pedagang Pasar Bulu Lantai 3 dan MIK Semar Korwil Semarang Tengah mengadakan Gerebek Pasar Bulu, Sabtu (3/3) pagi. Acara gerebek pasar ini digagas, dalam rangka mengembangkan pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Semarang.

Acara yang mengusung tema “Ojo Wedi Shopping Ning Pasar Bulu” ini berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hari ini (3/3) hingga Minggu (4/3) besok, dimeriahkan oleh karnaval dengan mengenakan pakaian daur ulang mengelilingi Tugu Muda, pertunjukan musik, tari-tarian, dan diskusi tentang pasar tradisional yang ada di Kota Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengapresiasi para pengelola yang bekerjasama dengan Pemkot Semarang dengan ide-ide yang serupa dengannya.

“Saya berterima kasih sekali kepada para pengelola yang membantu saya, yakni teman-teman paguyuban, karang taruna dan MIK Semar yang memiliki ide sama dengan saya. Pasar Bulu merupakan salah satu ikon bagi Kota Semarang, sayang kalau sepi, maka kami usahakan akan ramaikan dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra berencana akan menyelenggarakan acara atau kegiatan di pasar tersebut setiap dua bulan sekali.

“Karena kami tidak bisa secara instan untuk meramaikan pasar ini oleh pengunjung, maka kami harus konsisten dan rutin mengadakan acara-acara di sini. Untuk awalan kami usahakan dua bulan sekali ada kegiatan. Kami juga sudah komunikasikan dengan berbagai komunitas untuk mengisi acara-acara di sini,” ungkapnya.

Kegiatan yang berada di lantai 3 Pasar Bulu tersebut juga melibatkan para pedagang yang membuka stand, tanpa dikenai biaya sewa selama acara berlangsung. Mereka menyediakan bermacam gerai penjualan makanan & minuman, pakaian, barang-barang kebutuhan sehari-hari dan pernak-pernik. Bahkan ada jasa potong rambut dan periksa kesehatan gratis. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *