Menkum HAM Berharap CPNS Jadi Agen Perubahan

SEMARANG (Asatu.id) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yassona Laoly mengatakan, CPNS yang dihasilkan dari rekrutmen yang bersih, transparan dan tanpa pungli akan mampu membawa pembaharuan di Kemenkum HAM. Selain cerdas, seorang CPNS harus memiliki integritas yang tinggi agar menjadi energi baru di Kemenkumham.

“Saya harap kesemuanya bisa menjadi agen pembaharuan dalam arti mereka bisa menjadi energi baru mengeluarkan budaya baru, budaya bersih di lingkungan Kemenkumham,” ujarnya saat memberikan pembekalan kepada 1.058 CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Jateng dan DIY, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja Semarang, Jumat (2/3).

Menkum HAM juga mengingatkan kepada para CPNS untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Seperti membantu oknum tertentu untuk memasukkan barang yang dilarang masuk ke Lapas, seperti narkoba dan handphone.

“Saya tidak segan-segan untuk untuk melakukan pemecatan kepada yang bersangkutan. Sudah ada 200-an orang CPNS yang saya pecat, banyak dari mereka adalah petugas-petugas pengamanan karena narkoba dan termasuk menggunakan narkoba,” imbuhnya.

Plt Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi dalam menambahkan salah satu tugas berat yang ada di Kemenkumham adalah bagaimana memperbaiki dan meningkatkan pembinaan bagi penghuni lembaga pemasyarakatan

“Karenanya, para CPNS baru ini diharapkan bisa meningkatkan pembinaan di lembaga pemasyarakatan agar masyarakat yang keluar dari lapas bisa diterima kembali oleh keluarga dan lingkungannya,” ucapnya.

Harapannya, CPNS yang akan menjadi bagian dari ASN bersama TNI/Polri dan unsur-unsur bangsa lainnya menjadi tiang-tiang negara, perekat persatuan bangsa yang bisa mengamankan negara ini, bisa melindungi, membimbing masyarakat kita sesuai dengan tupoksi masing-masing. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *