Konsumsi Ikan Rendah, Dinas Kelautan dan Perikanan Lakukan Kampanye ’Gemar Ikan’

SEMARANG (Asatu.id) – Tingkat konsumsi ikan di Jawa Tengah masih rendah dibandingkan provinsi lainnya. Untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan, Dinas Kelautan dan Perikan melakukan kampanye gemar makan ikan pada beberapa daerah di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah Lalu M Syafriadi melalui Staff Penyuluhan dan Usaha Perikanan, Suparno mengatakan berdasarkan data yang dikeluarkan BPS akhir 2016, tingkat konsumsi ikan di Jawa Tengah mencapai 26,71.

Menurut Suparno, meski target yang dicanangkan pemerintah pusat tercapai, namun capaian Provinsi Jawa Tengah berada pada peringkat bawah dibanding provinsi lainnya.

Ia menambahkan, perkembangan kecerdasan anak dari dalam kandungan sangat ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi orang tua, salah satunya protein yang terkadung pada ikan.

“Kampanye ini dilakukan di 36 kabupaten dan kota untuk mengingatkan kembali pada ibu rumah tangga mengenai pentingnya mengonsumsi ikan,” tambahnya.

Dengan kampanye yang dilakukan Dinas Perikanan, lanjutnya, diharapkan pertumbuhan kecerdasan anak akan meningkat yang diiringi oleh peningkatan taraf hidup petani ikan dan nelayan di Jawa Tengah. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *