DPLK Bank Jateng Incar Generasi Milenial Berinvestasi

SEMARANG (Asatu.id) – Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jateng mulai mengincar generasi muda untuk menyiapkan jaminan finansial di hari tua. Melalui produk Sejahtera Tiada Akhir (Setia), Bank Jateng optimistis generasi milenial tertarik memikirkan dana pensiun.

Wakil Kepala DPLK Bank Jateng Ernawan Sulistyo menyebut sejauh ini Bank Jateng terus mendekati generasi muda. Menurutnya, anak muda yang produktif sudah mulai berfikir untuk masa depan.

“Kami dekati dan responnya cukup bagus. Generasi milenial sekarang pikirannya ke depan,” kata Ernawan dalam diskusi Investasi Sehat dan Pensiun Pribadi Now or Never, di Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ernawan menjelaskan, mekanisme DPLK Setia sangat memberi keuntungan nasabah. Mulai iuran yang fleksibel hingga keuntungan yang akan didapat di hari tua lagi.

“Setia bagus untuk pegawai informal atau buruh sekaligus. Bahkan pemetik teh Gunung Tambi banyak yang ikut,” ujarnya.

Sementara, dalam diskusi  itu juga turut menghadirkan pengamat ekonomi Judi Budiman. Senada dengan Ernawan, dosen Universitas Unissula Semarang tersebut menilai investasi jangka panjang sangatlah penting di era saat ini.

Menurutnya, para generasi muda sudah harus memikirkan jaminan untuk dirinya sendiri di hari tua nanti. “Banyaknya program dana pensiun berkualitas tentu akan merangsang minat masyarakat, khususnya generasi muda,” ucapnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *