48 PKL Taman KB Segera Direlokasi ke Jalan Pandanaran 2

SEMARANG (Asatu.id) Dinas Perdagangan Kota Semarang segera merelokasi puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menggelar dagangannya di Taman KB, kawasan Menteri Supeno. Mereka disediakan lahan jualan baru di kawasan sepanjang Jalan Pandanaran 2 Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan musyawarah dengan para pedagang. Akhirnya dicapai kesepakatan para pedagang akan angkat lapak mulai Jumat (2/3).

“Para pedagang sudah kami beri pengertian, mereka akan mulai pindah tanggal 2 Maret mendatang. Kami sudah sediakan lahan baru di kawasan sepanjang Jalan Pandanaran 2, yakni depan SMKN 8 dan depan SMKN 4, samping SMKN 7, dan samping City Bank,” kata Fajar, Rabu (28/2).

Karena ada empat tempat relokasi alternatif, maka para pedagang akan dibagi sesuai kapasitas tempat baru yang ada. Rinciannya, di depan SMKN 8 dan depan SMKN 4 bisa ditempati 20 PKL (shelter), samping SMKN 7 sebanyak 9 shelter, dan samping City Bank 6 shelter.

Ukuran shelter pun, menurut Fajar Purwoto, beragam. Yang di depan SMKN 8 dan SMKN 4 ukurannya 2,8 M x 4 M, kemudian 2,9 M x 4 M, dan 3 M x 4 M. Sedang shelter yang di samping SMKN 7 dan City Bank 1,8 M x 5 M.

“Yang penting para pedagang nyaman. Karena penertiban ini intinya agar para pedagang juga merasa lebih nyaman dalam menjajakan dagangan,” tambah Fajar Purwoto. (udins)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *