Dubes Amerika Serikat Sambangi Sam Poo Kong

SEMARANG (Asatu.id) – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Semarang. Usai merampungkan beberapa agenda dengan Pemerintah Kota Semarang, Dubes Donovan mampir ke Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/2).

Dalam kesempatan itu, Dubes Donovan menyatakan kekagumannya terhadap tempat wisata di Semarang. Dia mengaku sebelum mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong, dirinya bersama rombongan juga mengunjungi beberapa tempat lainnya seperti Kampung Pelangi dan Kawasan Kota Lama.

“Ini adalah kunjungan pertama saya di Semarang dan Jawa Tengah. Saya rasa kunjungan ini baik sekali. Tempat wisatanya juga menarik,”kata dia.

Donovan menambahkan, Semarang memiliki potensi yang kuat dalam bidang pariwisata. Dia menyoroti kota Lama yang telah dikemas menarik oleh Pemkot Semarang.

“Saya rasa, Kota Lama sangat menarik. Dan pemerintah Semarang telah melakukan banyak hal untuk membangunnya. Salah satunya adalah dengan menggelar festival di sana,” imbuhnya.

Disinggung mengenai upaya dia mendatangkan turis Amerika ke Semarang, Donovan mengungkapkan belum memikirkan hal itu. Saat ini, Donovan lebih berkonsentrasi pada pembelajaran budaya di Kota Semarang. Alih-alih mendatangkan turis, Donovan mengaku lebih tertarik pada upaya peningkatan dalam pertukaran pelajar Amerika-Semarang.

“Mungkin nanti seiring berjalan waktu, ada ide-ide muncul. Mungkin sementara sedang berupaya meningkatkan pertukaran pelajar dan masyarakatnya,” paparnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *