Jalan Demak-Mranggen Tergenang, Ganjar Langsung Hubungi Bupati

SEMARANG (Asatu.id) – Rencananya, calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan meninjau banjir di Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Demak. Akan tetapi saat di perjalanan tiba-tiba dirinya berhenti dan turun dari mobil karena melihat air meluap menggenani Jalan Onggorawe, Sayung, Demak.

Ganjar pun langsung menuju kerumunan warga yang sedang bergotong-royong memperbaiki tanggul. Luapan tersebut ternyata akibat posisi sungai lebih tinggi dari jalan yang mengakibatkan tergenanganya akses utama dari Demak menuju Mranggen itu.

Perangkat Desa Tambakroto, Ahmad Jumali menerangkan banjir tersebut terjadi setiap tahun saat musim hujan. Ia menyebutkan, adanya tiang penyangga yang berukuran cukup besar sangat mengganggu dan menghambat aliran air dan juga sampah yang berasal dari daerah atas.

“Air bisa sampai selutut orang dewasa, apalagi kalau daerah Ungaran hujan deras, nggak perlu waktu lama, pasti disini banjur. Tidak hanya menganggu jalan yang memisahkan Desa Pilangsari dan Tambakroto ini, tapi juga sampai ke pemukiman warga,” ujarnya.

Perangkat Desa Pilangsari dan Tambakroto, lanjutnya, sudah mengusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Demak untuk merenovasi jembatan tersebut. Tapi hingga saat ini belum ada respon.

Merespon hal tersebut, Ganjar pun langsung menelepon Bupati Demak, Natsir. Dia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum Demak mengirimkan alat berat untuk mengangkut sampah.

“Saya juga menghubungi BPBD Demak dan BPBD Provinsi untuk menyumbang tanggul darurat, nanti biar karung diisi pasir atau padas. Selain itu juga logistik jika ada yang mengungsi harus disiapkan. Warga tadi sudah siap gotong royong,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *