Unissula & Unnes Selenggarakan Sekolah Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan

SEMARANG (Asatu.id) – Dua perguruan tinggi di Semarang, yakni Universtitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa, khususnya di bidang jurnalistik.

Di kampus Unissula Jalan Kaligawe akan diselenggarakan sekolah jurnalistik, sementara di kampus Unnes Sekaran Gunungpati akan dilakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sekolah jurnalistik di Unissula diselenggarakan oleh pihak fakultas hukum, dan akan berlangsung selama satu bulan mulai 24 Februari sampai 24 Maret 2018. Bagi PWI Jateng, sekolah jurnalistik ini merupakan angkatan ke-5.

“Pesertanya ratusan mahasiswa dari fakultas hukum setempat. Tujuannya untuk membekali mahasiswa dalam hal kompetensi jurnalistik,” kata Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS.

Sementara di kampus Unnes akan berlangsung Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (23 – 24 Februari 2018). Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi perguruan tinggi pertama yang digandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah untuk menyelenggarakan UKW.

UKW di Kampus Sekaran akan didahului dengan seremoni penandatanganan nota kesepahaman antara Unnes dengan PWI Provinsi Jateng, dilanjutkan uji kompetensi yang diikuti 14 wartawan selama dua hari penuh. (udins)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *