Pembangunan Infrastruktur Tak Berdampak Pada Pengusaha

Pembangunan Infrastruktur Tak Berdampak Pada PengusahaSEMARANG (Asatu.id) – Rencana pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah pusat secara merata di seluruh Indonesia tak berdampapak baik bagi pengusaha kecil. Hal tersebut karena tidak diimbangi dengan pembangunan ekonomi kecil, yang menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat.

Rudi salah satu pengusaha perikanan kecil di Semarang mengatakan kepada Asatu.id, Selasa, (20/2) daya beli masyarakat sekarang menurun yang membuat barang-barang terutama ikan lele menjadi kurang laku.

Ia menambahkan, menurutnya, kejadian ini karena kebijakan pemerintah yang terus mengembangan infrastruktur tanpa mengimbangi pembangunan ekonomi kecil.

“Pembangunan infrastruktur sekarang sangat baik, namun yang menikmati hanya kalangan investor besar,” ucapnya.

Lanjutnya, dana untuk desa yang jumlahnya besar seharusnya jug dialokasikan untuk mengembangkan potensi ekonomi desa, tak hanya untuk pembangaunan infrastruktur. “Di desa saya banyak pembangunan yang kurang penting justru memakan biaya besar,” tambahnya.

Ia berharap, nantinya pemerintah juga membangun ekonomi mikro terutama di desa-desa melalui potensi desanya masing-masing.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *