Cegah Berita Hoax lewat Komunitas Cah Semarang Hebat

SEMARANG (Asatu.id) – Komunitas Cah Semarang Hebat, Semarang Digital Kreatif, dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kota Semarang dilantik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Semarang, di Gedung Balaikota Semarang, Senin (19/2).

Aspirasi dan informasi yang dikelola oleh Komunitas Cah Semarang Hebat, Semarang Digital Kreatif, dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kota Semarang dibina oleh Diskominfo Kota Semarang.

Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Dadang Somantri mengatakan, Kota Semarang menjadi pionir di Jawa Tengah dalam perkembangan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kota Semarang menjadi kiblat untuk kabupaten dan kota lain. Semoga ada sinergi antara kabupaten kota dengan provinsi sehingga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dadang berharap, di tahun politik ini, komunitas-komunitas tersebut tidak menyebarkan berita hoax dan lebih bijak bermedia sosial.

“Saya ingatkan jika berita dan informasi yang diterima harus disaring atau diverifikasi terlebih dahulu kebenarannya, kemudian baru dishare, untuk menanggulangi maraknya penyebaran berita hoax,” ungkapnya.

Dalam acara pelantikan ini turut hadir Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Dadang Somantri, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, dan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *