Kecamatan Semarang Timur Gelar Pasar Murah di Balai Kelurahan Bugangan

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan warga di Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, berduyun-duyun mendatangi arena pasar murah yang digelar di balai kelurahan setempat, Senin (19/2). Event ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat yang ingin mendapatkan sembako dan bahan kebutuhan sehari-hari lainnya dengan harga terjangkau.

Camat Semarang Timur, Sutrisno yang hadir di acara tersebut mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut sesuai arahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako.

“Pasar murah ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka inflasi di Kota Semarang. Selain itu juga dalam rangka dua tahun kepemimpinan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu,” ujar Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, dalam acara pasar murah tersebut, pihaknya dibantu oleh CSR Bank Rakyat Indonesia berupa paket sembako. Masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp 50.000 per paket. “Ada beras, gula, minyak, telor. Barang tersebut kalau dijual normal sampai Rp 120.000. Tapi di pasar murah ini bisa dibeli Rp 50.000 saja,” imbuhnya.

Selain pasar murah, tambah Sutrisno diselenggarakan juga kegiatan lainnya, yaitu cek kesehatan gratis, seperti cek tensi darah bagi warga, serta pameran UMKM unggulan Kecamatan Semarang Timur.

“Untuk acara ini yang terlibat dari tokoh masyarakat, LPMK, PKK, dan adik adik mahasiswa KKN Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang,” tukasnya. (udin sae)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *