Lokasi Pohon Asem Tumbang Dibersihkan, Lalu-lintas Lancar

SEMARANG (Asatu.id) – Hujan deras serta angin kencang yang menerpa Kota Semarang mengakibatkan pohon asem tumbang yang terletak di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kamis sore (15/2), sempat membuat kendaraan yang melintas mengular panjang.

Pasalnya, pohon tersebut menutup seluruh badan jalan yang memang padati kendaraan. Untuk membuka akses jalan yang tersendat, petugas dari Pertamanan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Semarang langsung membersihkan lokasi pohon tumbang.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Semarang, Jaiz Suyono menjelaskan ada beberapa jalan yang masih rawan pohon tumbang.

“Ada di Jalan Sultan Agung, hingga pertigaan Kaliwiru. Ada juga di daerah Kampung Kali. Kami sebenarnya sudah memotongi dahan-dahan di pohon besar yang ada di jalan tersebut,” ujarnya, Jumat (16/2).

Meski ranting-ranting pohon yang menjulang jalan raya sudah dipangkas, namun dia tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika melintasi jalan saat hujan deras.

“Karena memang kondisi cuacanya sedang ekstrem, hujan disertai angin kencang, jadi ya pengguna jalan harap berhati-hati. Jangan parkir atau berdiam diri di dekat pohon besar,” imbuh Jaiz.

Saat ini pihaknya terus melakukan perawatan pohon-pohon besar di seluruh jalan yang ada di Kota Semarang. Hari ini, pemotongan ranting-ranting pohon dilakukan di beberapa titik mulai di sekitar Banjir Kanal Timur dan kawasan Banyumanik. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *