Ini Bukti Kerukunan Warga Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kerukunan antar warga di Kota Semarang telah dibuktikan oleh Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti), Perpit, dan Fuqing, Kamis (15/2).

Salah satu bentuk kerukunan itu, yakni dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Genuk dan Mangkang yang mengalami musibah banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Wali Kota Semarang dan Dinas Sosial kepada warga korban banjir. Berupa mie instan, telur, air minum, minyak goreng, serta bantuan dana.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada warga Kota Semarang, khususnya untuk sejumlah organisasi kemasyarakatan yang tergerak membantu korban banjir di Kota Semarang.

“Yang terlihat adalah sebuah solidaritas, kepedulian, dan saling memiliki sebagai warga Kota Semarang dengan memberikan bantuan tanpa melihat ras, agama dan budaya,” ujarnya di kantor Walikota.

Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, yang dilakukan organisasi warga Tionghoa itu lebih dari sekedar nilai sosial. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *