Pemkot Semarang Rangsang Pertumbuhan Pelaku Usaha

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang terus berupaya mendorong keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu rangsangan yang diberikan adalah melalui pameran kerajinan pelaku UMKM di DP Mall Semarang, Rabu (14/2).

Sekitar 40 stan berisi hasil kerajinan dipamerkan selama lima hari, mulai 14-18 Februari. Beberapa produk yang dipamerkan diantaranya ada sepatu, tas, juga kerajinan berupa hiasan dan sejumlah kerajinan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan, melalui pameran ini pemerintah ingin memunculkan produk-produk dari para pengusaha yang ada di Semarang.

Dirinya menjelaskan, pameran ini sebagai salah satu upaya untuk mengantarkan para lengusaha dan produk yang mereka hasilkan bisa lebih dikenal.

“Pertemuan antarpelaku usaha UMKM diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling tukar pengalaman untuk meningkatkan usaha mereka,” paparnya.

Selain pameran, lanjut Fajar, terdapat juga pelatihan membuat kerajinan untuk anak-anak SD. Melalui pelatihan ini, mereka diarahkan agar bisa kreatif sejak dini.

Salah satu pengusaha sepatu, Dyah Erna, menyambut baik upaya Pemerintah Kota Semarang dalam memunculkan produk UMKM warga Semarang. Dengan difasilitasinya para pelaku usaha ini, dirinya bisa mengenalkan produk yang ia hasilkan kepada masyarakat luas.

“Tentu ini membantu kami dalam mengembangkan usaha. Pameran ini juga memfasilitasi kami untuk mengenalkan produk kami,” jelas pengusaha muda ini. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *