PMI Ikut Berperan dalam Program Semarang Tangguh

SEMARANG (asatu.id) – Palang Merah Indonesia (PMI) turut terlibat dalam program Semarang Tangguh Pemkot Semarang. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang dikukuhkan dalam pertemuan antara Pemkot Semarang dengan PMI di Gedung Moch.Ihsan Lt. 8 Balai Kota Semarang, Kamis (8/2).

Wakil Wali Kota Semarang Heverita Gunaryanti Rahayu mengatakan untuk program Semarang Tangguh ini perlu adanya optimalisasi peran PMI Kota Semarang dengan banyak pihak, khususnya dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Pemkot Semarang akan selalu support karena PMI ini termasuk organisasi nirlaba. Untuk itu kita akan selalu mendukung PMI dalam membantu warga Semarang,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini mengungkapkan terkait anggaran yang diberikan sebagai bentuk dukungan dari Pemkot Semarang selalu rutin digelar Kegiatan Donor Darah Bulan Dana PMI.

“Kami memberikan sejumlah kurang lebih 3 miliar untuk program ini. Untuk itu perlu adanya sinergi bagaimana membantu Kota Semarang bisa semakin hebat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Semarang Dr. Shofa Chasani SpPD-KGH mengatakan PMI Kota Semarang akan berusaha semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Kota Semarang.

Untuk itu pihaknya perlu berkerja keras untuk mewujudkan program ini hingga Juli 2018 mendatang.

“Tahun 2017 program ini sudah berjalan dengan baik, mudah-mudahan ke depannya Semarang akan lebih tangguh lagi. Perlu adanya partisipasi masyarakat dan harus ada kerja sama yang baik antara semua pihak,” tandasnya.

Terkait bentuk dukungan Bulan Dana PMI dari Pemerintah Kota Semarang, nantinya akan dipergunakan sebaik-baiknya selain untuk program tersebut juga untuk program-program yang lain.

Dalam kesempatan itu turut hadir pula perwakilan dari PMI Pusat, Sumarsono, dan American Red Cross, Jayatul serta dari perwakilan Kadin Kota Semarang. Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan disambung dengan dialog interaktif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *