Bundaran Bubakan akan Dibangun Polder

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan untuk menampung air di kawasan Bubakan, Pemkot akan membuat polder di bundaran Bubakan.

“Dari semua pembangunan yang dilakukan di Kota Lama, pembangunan yang paling mencolok adalah pembuatan polder di bundaran Bubakan,” ungkapnya.

Menurut Ita, panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu, bundaran Bubakan saat ini berupa taman. Sesuai program pemkot bangunan ini akan diubah menjadi polder.

“Polder nanti sebagai upaya penanganan banjir.  Selama ini, masalah banjir masih menjadi momok warga yang menghunbi sekitar kawasan tersebut.

Dari polder itu, lanjut Ita, nantinya air akan dibuang ke sungai Semarang melalui saluran ducting. “Di Polder Bubakan nantinya akan dilengkapi dengan empat air mancur. Sehingga selain sebagai pengendali banjir, juga menjadi area bermain dan objek wisata,” imbuhnya.

Selain Polder Bubakan, nantinya juga akan dibangun kolam retensi di daerah Berok. Kolam tersebut diharapkan menjadi pengendali banjir yang sering terjadi di area titik nol kilometer. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *