Jelang Pilgub, Terindikasi Kampanye Hitam Serang Ganjar

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang Pilgub Jawa Tengah 2018 nuansa pertarungan semakin jelas terasa. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjatuhkan lawannya. Salah satunya dengan menyebarkan isu hoax atau kampanye hitam.

Terdapat indikasi penyebaran kampanye hitam di berbagai daerah di selatan Jawa Tengah. Isu tersebut disebar menggunakan media majalah. Menurut Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto, penyebaran majalah yang mirip majalah Obor, yaitu majalah Hidayah yang telah disebarkan di pantai selatan Jawa Tengah.

“Majalah Hidayah merupakan bentuk kampanye hitam yang memfitnah PDIP dengan tujuan menjatuhkan Ganjar,” ucapnya saat memberikan sambutan pada acara Legislator Summit, Jumat (2/2).

Dia menambahkan, dalam majalah hidayah terdapat pernyataan bahwa mereka akan mengubur PDIP dalam Pilkada Jateng.

Menanggapi hal itu, Bambang merasa tidak gentar. Dengan celoteh khas Semarangan, Bambang membakar semangat kader PDIP dan Satgas NKRI untuk melawan segala bentuk kampanye hitam yang berpotensi memecah belah masyarakat. “Wani perang, wani gelut kabeh Banteng kudu metu sungune,” tegas Bambang.

Selain itu, ia memerintah semua kader yang menemukan majalah Hidayah untuk membakarnya langsung di tempat dan jika perlu penjarakan pelakunya. “NKRI adalah harga mati,” tegasnya. (Kurnia)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *