Jamaah Haji Semarang Terus Meningkat

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan setiap tahunnya, jamaah haji yang berangkat ke tanah suci terus menunjukkan peningkatan. Ini  berarti, jumlah anggota IPHI pun dituntut terus berkembang.

Hal ini disampaikan Wawali Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada acara pengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Semarang masa bhakti 2018-2023, di Gedung Much Ikhsan Lt.8 Balai Kota Semarang, Kamis (1/2).

Pengukuhan pengurus baru IPHI Kota Semarang ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah H Harsono.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PP Pemuda Muhammadyah H Jumai, Ketua takmir Masjid Agung Semarang, ketua MUI jateng KH.Anasom dan Ketua IPHI Kota Semarang Suparman.

Menurut Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu, hasil survei indeks kepuasan jamaah haji Indonesia (IKJHI) yang dirilis BPS (Badan Pusat Statistik)menyebutkan tingkat kepuasan jamaah haji Indonesia berada di level 84,85 persen. Angka ini meningkat lebih baik dari tahun 2016 yang angkanya sebesar 83,83 persen.

“Dalam korelasinya dengan pembangunan, keberadaan IPHI bukan hanya sekedar organisasi tempat berkumpulnya para haji atau hajjah, namun merupakan satu kekuatan yang mampu mengajak anggotanya dan masyarakat untuk menyumbangkan hal-hal positif demi kemajuan pembangunan,” paparnya.

Mbak Ita meminta IPHI Kota Semarang agar menjadi mitra yang baik dan sinergis dengan Pemerintah Kota Semarang. “Sering saya sampaika,  kota ini dengan berbagai dinamikanya tidak akan beres, kalau hanya mengandalkan pemerintah. Butuh banyak tangan untuk bekerja, termasuk peran kawan-kawan sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap IPHI bisa lebih peka, sehingga mampu  mengambil langkah nyata di dalam menyikapi isu-isu yang istilahnya sedang jadi viral di masyarakat, khususnya di Kota Semarang. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *