Dewan Targetkan 19 Raperda Rampung Tahun ini

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Fajar Rinawan Sitorus mengatakan, pada 2018 ini DPRD akan menyelesaikan 19 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Ia menyebutkan, pembahasan 19 Raperda tersebut mendesak dilakukan pembahasan. Hal ini karena kebanyakan Raperda yang diusulkan sangat erat hubungannya dengan kepentingan masyarakat.

“Dari 19 Raperda tersebut, sebanyak empat merupakan inisiatif atau usulan DPRD dan sisanya merupakan usulan dari eksekutif atau pemerintah.,” ujarnya, di Semarang, Kamis (1/2).

Fajar menyebutkan, raperda yang akan dibahas di antaranya , Raperda Pembentukan Bank Pasar Kota Semarang, Raperda Keolahragaan, Raperda Pembentukan BPR Syariah Kota Semarang Raperda PenataanSanitasi dan Raperda RTBL Kota Lama.

“Harapan kami Raperda ini pembahasannya berjalan lancar, Sehingga dapat menjadi payung hukum bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,. Minimal 19 raperda rampung tahun ini,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *