ILKOM USM Ajak Siswa SMK Kreatif Kemas Informasi

SEMARANG (Asatu.id) – Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (ILKOM USM), mengajak siswa-siswi SMKN 1 Semarang untuk lebih kreatif lagi dalam mengemas informasi yang akan ditampilkan dalam mading.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang  diadakan oleh Program Studi ILKOM USM yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam pengelolaan informasi.

“Pemilihan materi penyusunan infografis dilakukan dengan pertimbangan minat baca masyarakat Indonesia saat ini belumlah tinggi, sehingga harus dicari cara agar informasi yang perlu disampaikan dapat diterima khalayak sasaran dengan tepat,” ujar Ketua Timpengabdian sekaligus Dosen Program Studi S1 Ilmu Komunikasi USM, Errika Dwi SW MI Kom, di Semarang, Rabu (31/1).

Menurut dia, penggunaan gambar dalam infografis akan banyak membantu dalam penyampaian informasi secara cepat dan tepat. Ini mengingat gambar bisa menyampaikan beribu kata.

“Pengabdian ini tentunya memang dilaksanakan dengan melihat kebutuhan khalayak sasaran, sehingga apa yang kami dari tim pengabdian lakukan benar-benar berguna bagi sasaran,” imbuhnya.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi USM, Fajriannoor Fanani MI Kom menambahkan inti kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan agar fungsi pendidikan tinggi bisa dirasakan masyarakat luas serta turut aktif mengembangkan dan meningkatkan kualitas masyarakat.

Dia menjelaskan kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dalam sehari, selama enam jam dengan dibagi menjadi dua sesi materi. Kegiatan pengabdian ini, lanjut dia,  sangat memungkinkan untuk diadakan sesi lanjutan pada periode berikutnya, termasuk mengadakan pengabdian yang sama dengan khalayak sasaran yang berbeda, agar ilmu dan ketrampilan yang diberikan bisatersebar ke lebih banyak masyarakat. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *