Dinas Pertanian Kota Semarang Luncurkan Website Baru

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang kembali melakukan terobosan baru bagi masyarakat untuk berinteraksi di bidang pertanian dan peternakan. Melalui pengembangan teknologi komunikasi dan informasi, Dinas Pertanian Kota Semarang meluncurkan portal web www.dispertan.semarangkota.go.id.

Wahyu Permata Rusdiana selaku Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, mengatakan adanya web didasari dengan banyaknya warga khususnya petani di Kota Semarang yang mulai menggunakan teknologi komunikasi dan informasi sebagai kebutuhan mereka.

“Portal web resmi milik Dinas Pertanian Kota Semarang ini baru dilaunching pada Kamis (25/1) dan ditandai dengan pengeklikan pertama www.dispertan.semarangkota.go.id,” ujarnya, Jumat (26/1).

Ia menambahkan, banyaknya warga dan petani yang saat ini mulai melek teknologi, maka Distan Kota Semarang memanfaatkan untuk membuat web agar dapat berinteraksi, sekaligus memperkenalkan bahwa masih banyak lahan-lahan di Kota Semarang yang memiliki potensi berkembang sebagai tempat pertanian.

Lebih jauh Wahyu mengatakan, dalam portal website yang diluncurkan oleh Dinas Pertanian Kota Semarang ini juga terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan siapapun yang tertarik berkecimpung di pertanian atau peternakan, salah satunya seperti fitur ‘Kontak Tani’.

“Dalam fitur tersebut, nantinya para petani dapat bertanya seputar pertanian dan peternakan yang dapat dijawab langsung oleh pihak Dinas Pertanian pada saat jam kerja,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *