Wali Kota Semarang Apresiasi Kunjungan Duta Besar Uni Eropa

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi kunjungan para duta besar dari Uni Eropa untuk membahas potensi kerjasama yang sudah dan bisa digarap untuk pengembangan Kota Semarang.

“Contohnya yang sudah dikerjakan adalah pengelolaan sampah di Jatibarang yang bantuannya dari Kerajaan Denmark. Kemudian sudah kerjasama dengan Belanda mengenai pengelolaan air di Polder Banger untuk mengurangi banjir, dan ada banyak kerjasama lainnya,” kata Hendrar Prihadi.

Wali Kota  yang akrab disapa Hendi itu mengaku belum cukup puas dengan berbagai kemajuan yang sudah dicapai, sebab masih cukup banyak tertinggalan dibandingkan kota-kota besar lainnya. Dengan dibantu Uni Eropa untuk membuat Kota Semarang lebih baik.

“Kami belum puas dengan ketertinggalan ini. Yang belum digarap maksimal, pariwisata. Itu yang paling mendesak. Targetnya pariwisata di Semarang akan bisa lebih baik dengan peran promosi dari Uni Eropa. Yang lainnya masih cukup banyak, seperti aplikasi `smart city` di bidang teknologi, dan penanganan banjir,” katanya.

Pada kesempatan itu, para duta besar juga berkesempatan mengunjungi Pusat Informasi Publik (PIP) milik Pemerintah Kota Semarang yang menjadi pusat informasi yang bisa diakses terbuka oleh masyarakat. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *