Cuaca Kota Semarang dan Kota Lama Diminati Wisatawan Inggris

SEMARANG (Asatu.id) – Duta Besar (Dubes) Inggris Juliet Mari Capeling OBE mengatakan, sebetulnya, banyak orang Inggris ingin mengunjungi dan berwisata ke Kota Semarang. Hal tersebut diutarakannya saat berkunjung ke Balai Kota Semarang dan bertemu Wali Kota Hendrar Prihadi, Rabu (24/1).

Apalagi, kondisi cuaca Kota Semarang sangat digemari kebanyak orang Inggris. Ditambahkannya, keberadaan Kawasan Kota Lama dan Museum Kota Lama bisa menjadi magnet wisatawan asal Inggris untuk mengunjungi Kota Semarang.

Namun demikian, masih minimnya penerbangan Inggris Jakarta menjadi kendala wisatawan Inggris untuk berkunjung ke Semarang. Menurutnya, wisatawan dari Inggris khususnya sangat tidak suka untuk berganti-ganti penerbangan saat berwisata.

“Saat ini hanya ada tiga kali penerbangan dari Inggris ke Jakarta dalam dua minggu, dan itu tidak bisa langsung ke Semarang. Soalnya, kebanyakan orang inggris tidak suka gonta ganti pesawat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang yang direncanakan selesai bulan April mendatang, akan dibuka penerbangan langsung dari Inggris ke Semarang.

Dengan promosi wisata antara Kota Semarang dengan Dubes Uni Eropa, Juliet berharap akan lebih mengembangkan pariwisata di masing-masing negara Uni Eropa dan Kota Semarang.

Dia menerangkan, saat ini pun, perkembangan kunjungan wisatawa Indonesia yang berwisata ke Inggris meningkat dari tahun sebelumnya. Dan sebaliknya, angka wisatawan asal Inggris yang berkunjung ke Semarang juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Mungkin saat ini banyak warga Inggris yang ke Indonesia untuk ke Bali. Karena  bagi kami, orang Inggris, ada tiga hal yang penting dalam berwisata. Yaitu adalah makanan enak, ada sepakbola dan shoping,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *