Mau Kuliah Gratis di Unissula Semarang, Baca Ini

SEMARANG (Asatu.id) – Fakultas Ekonomi Unissula Semarang menyediakan beasiswa program kepedulian lingkungan sosial corporate social responsibility (CSR) tahun akademik 2018-2019. Pada Program Studi D-III Akuntansi (Akreditasi A) bagi calon mahasiswa berprestasi dan dari keluarga tidak mampu.

“Dengan program ini, para penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya pendidikan pada Program Studi D-III Akuntansi, ini tidak termasuk biaya hidup dan transportasi,” ujar Panitia Seleksi Program Beasiswa CSR FE Unissula Semarang, Dewi Wijayanti, Senin (22/1).

Menurut dia, syarat untuk mendapatkan program ini peserta didik penerima beasiswa harus mampu mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0.

“Waktu pelaksanaan program ini, untuk Pendaftaran Program CSR akan dilaksanakan mulai 1 Maret hingga 30 Juni 2018, Seleksi dan penyaringan 10 Juli 2018, Pengumuman Seleksi 17 Juli 2018, Daftar Ulang (registrasi) 1 Agustus s/d 8 Agustus 2018, dan Jadwal Kuliah Semester I akan dimulai pada awal September 2018,” paparnya/

Adapun persyaratannya sebagai berikut:
1. Dua buah pas photo 4×6 berwaarna
2. Legalisir fotocopy Ijazah atau Surat Keterangan Nilai Ujian Nasional (Boleh menyusul apabila belum keluar)
3. Surat pengantar tidak mampu dari RT/RW dan Kelurahan/Desa
4. Surat rekomendasi dari kepala sekolah atau pengasuh organisasi kemasyarakatan (bagi yang dikirim melalui lembaga)
5. Formulir calon penerima beasiswa D III Akuntansi FE Unissula (bisa diunduh di laman : http://fe.unissula.ac.id/)
6. Photocopy dokumen pendukung lainnya, terkait prestasi, penghargaan, atau lainnya yang menunjukan prestasi akademik atau non akademik, berupa:
7. Legalisir Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional atau Surat Keterangan Nilai Ujian Nasional dengan nilai rata-rata ujian sekolah dan nilai rata-rata ujian nasional  > 8,00
8. Legalisir Laporan Hasil Belajar Peserta didik SMA/SMK/ALIYAH selama 3 (tiga) tahun dengan nilai rata-rata > 8,00
9. Piagam penghargaan prestasi non akademik
10.Foto rumah yang ditinggali
11.Fotocopi pembayaran listrik yang terakhir

Bagi calon peserta yang berminat, lanjut dia, semua persyaratan bisa dikirimkan ke panitia seleksi program beasiswa CSR FE Unissula Semarang, di Ruang Administrasi D-III Akuntansi lantai II Jalan Raya Kaligawe Km.4 Semarang. Atau bisa diantarkan langsung selama jam kerja pukul 09.00 s/d 15.00 kepada Dewi Wijayanti. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *