Disdukcapil Kebut Perekaman E-KTP Warga Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – 20 ribu E-KTP yang dibagikan Pemerintah Kota Semarang merupakan hasil rekam warga antara Juni 2016 hingga November 2017. Hal tersebut seperti yang dijelaskan Kepala Disdukcapil Kota Semarang, Adi Tri Hananto saat pendistribusian E-KTP kepada warga Kaligawe, Kamis (18/1)

“Untuk yang rekam datanya setelah November 2017, saat ini sedang terus kita kerjakan untuk dapat tuntas kita bagikan sekitar bulan April 2018,” tutur Adi.

Dengan pola pelayanan pengiriman langsung ini, maka yang merasa masih belum mendapat E-KTP bisa langsung dikomunikasikan ke Kelurahan atau ke Tempat Perekaman Data Kependudukan terdekat, tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil di Gayamsari.

Masoni, salah satu warga yang juga merupakan Ketua RW 8 Kaligawe menuturkan jika warga puas dengan pola pelayanan pengantaran langsung E-KTP yang dijalankan oleh Disdukcapil Kota Semarang.

“Ini lebih bagus, seperti delivery, kita sudah mengurus lalu diantar KTP jadi”, akunya.

Masoni sendiri menyebutkan bahwa di lingkungan RW nya, ada 50 warga yang mengurus E-KTP, dan 20 diantaranya sudah menerima E-KTP tersebut.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *